Rabu, 25 Juli 2012

kembali menulis curhatan

setelah sekian lama vakum dari dunia perblog-eran akhirnya merasa butuh kembali untuk memasukinya. buka-buka buku catetan nyari ID +password (kebiasaan banyak akun), ternyata saya lupa menulis ID + password blog saya yang terakhir, eh malah kebukanya blog yang sudah lama saya tinggalkan T_T *ngenes*.  maklum dah 1 tahun ga pernah posting sama sekali, lebih seringnya bikin note di jejaring sosial.

kenapa saya tertarik kembali untuk menulis blog?

alasan pertama, iseng. kemarin iseng2 nyari donlotan film jepang *udah lama ga nonton film jepang*, eh ternyata link buat ngedonlot dah banyak yang diblokir, mungkin ini efek pelarangan bajakan kali ya. akhirnya salah satu teman menyarankan untuk membuka salah satu blog milik temannya yang didalamnya banyak terdapat resensi film2 ataupun dorama. huaaa setelah terbuka, ternyata saya cukup tertarik membaca blognya, disana tidak hanya terdapat resensi film atau dorama tapi juga postingan perjalanan hidup dia hingga sampai ke jepang dan juga kisah perjalanan hidupnya di negeri sakura  ^_^ menarik, saya menyukai postingan2nya. hmmm, sapa tau suatu saat nanti saya bisa mengikuti jejaknya berkelana di negeri sakura, dan blog bisa menjadi saksi bisu perjalanan hidup saya selama ini- jatuh dan bangun.

alasan kedua, saya tipe orang yang introvert, pendiam *boong banget*, saya paling malas mengomentari sesuatu, lebih suka mengamati dan mendengarkan. saya sering susah menyampaikan apa yang ada di otak saya lewat lisan makanya saya sering dikritik dosen saya saat diskusi katanya kurang lebih begini "kamu itu calon ibu, harusnya bisa menjelaskan sesuatu, nanti kalo anak kamu nanya bola itu gimana, bagaimana kamu menjawabnya" tapi ya bagaimana, saya sudah berusaha agar orang mengerti dengan konsep yang ada di otak saya tapi mulut dan otak serasa tidak sinkron. ini agak sedikit lebih baik dibandingkan sebelum saya kuliah. dari masa kecil saya memang susah berkomunikasi dengan orang, hobi mengurung diri di kamar dan menyendiri semakin menambah kesan anak rumahan di mata tetangga2 saya. dari kecil saya menyukai menulis dan saya bercita2 menjadi penulis tapi malah nyasar di fakultas kebanyakan gosip. tapi mungkin disinilah jalan hidup saya, disini saya dilatih harus bisa berbicara dengan orang, bersosialisasi dengan orang dan ditambah lagi saya jadi pandai bergosip *halah*. maka dari itu, ketika ada sesuatu di otak saya, saya lebih suka menuliskannya daripada membicarakannya.

kayaknya ini sudah cukup alasan saya kembali ke blog, tapi saya lupa id dan passwordnya....ohhhh ini hanya ngetes di blog mana saya masuk T_T

2 komentar:

Millati Indah mengatakan...

sama, tih, aku juga lebih biasa menjelaskan lewat tulisan daripada lisan.

atih_maniz mengatakan...

hehehe, iya...test...test...lagi coba bales komen